3 Pemain Borneo FC yang Berhasil Bungkam PSM Di Partai Perempat Final Piala Presiden

3 Pemain Borneo FC yang Berhasil Bungkam PSM Di Partai Perempat Final Piala Presiden

3 Pemain Borneo FC yang Berhasil Bungkam PSM Di Partai Perempat Final Piala Presiden – Di pertandingan gala liga perempat final piala presiden tahun ini Borneo FC menjadi tuan rumah saat bertanding melawan Makassar FC. Keduanya melakukan permainan yang cukup Alor dan apik dalam mencetak gol terbaiknya.

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah. Tidak semerta merta membuat Borneo FC bisa mengalahkan PSM Makasar dengan mudah pada partai 8 besar piala presiden 2022.

Hal ini terbukti ketika Borneo FC harus bekerja keras untuk meredam semangat pantang menyerah dari PSM Makasar yang baru saja berhasil memasuki semifinal Piala AFC 2022 Zona Asean.

Meskipun memiliki koleksi enam gol di piala presiden 2022. Akan tetapi, ketika menghadapi PSM Makasar, Borneo FC harus berjuang habis habisan dalam membongkar pertahanan PSM yang sangat kuat.

Untungnya Borneo FC memiliki 3 pemain yang bisa memberikan dampak pembeda. Pemain itu adalah memaksimalkan kemampuan 3 pemain terbaik mereka yakni, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly dan Matheus Pato.

Ketiganya merupakan seorang pemain yang sangat berkompeten. Ini menjadi salah satu kunci kesuksesan untuk bisa mengalahkan PSM Makassar. Tidak hanya itu saja ketiganya juga terkenal dengan pencipta gol pada pertandingan beberapa laga tahun yang lalu. Oleh karena itu, pihak Borneo FC sangat mengandalkan kemampuan dari ketiga pemain yang handal tersebut. Berikut ini adalah profil dari ketiga pemain andalan Borneo FC tersebut.

  • Kemampuan Jonathan Bustos

Pemain pertama yang memberikan dampak positif untuk Borneo FC pada pertandingan menghadapi PSM Makasar adalah Jonathan Bustos. Pengalamannya bermain di kompetisi seperti Argentina, Yunani, dan Peru cukup berpengaruh.

Kemampuannya yang dapat bergerak secara nobel sebagai gelandang tentu saja sangat merepotkan para pemain PSM Makasar. Apalagi pemain kelahiran 29 juni 1994 ini dapat memberikan umpan terukur yang bagus.

Dia juga berhasil memberikan kontribusi besar dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tahun lalu. Penampilannya mampu membuat Borneo FC berada di posisi enam besar di kejuruan kasta tertinggi Indonesia itu.

  • Kemampuan Matheus Pato

Untuk urusan membombardir lini pertahanan musuh Matheus Pato menjadi pemain yang sangat terampil . Penyerang yang memiliki tinggi 185 cm ini mampu membuat pertahanan PSM jadi kocar-kacir .
Seperti kebanyakan pesepak bola asal brazil, Pato mempunya skill individu yang mumpuni . Sehingga ia dapat memberikan celah baik ketika membawa bola ataupun saat melakukan pergerakan tanpa bola.

Kemampuannya ini sangat bagus apalagi dengan pengalamannya sebagai pemain yang sudah tampil di berbagai klub klub besar di beberapa belahan dunia seperti Korea selatan bersama Daejeon Citizen.
Walaupun di awal musim tahun lalu ia sempat diragukan. Tapi dengan berhasil menyumbangkan 2 gol untuk Borneo FC di piala presiden 2022 keraguan itupun mulai berkurang.

Stefano Lilipaly

  • Kemampuan Stefano Lilipaly

Musim ini Borneo berhasil mendatangkan salah pemain hebat Stefan Lilipaly. Pemain berdarah Belanda yang berhasil didatangkan klub asal Kalimantan ini memiliki potensi sebagai salah satu pemain berprospek cerah.

Portofolionya juga cukup bagus sebagai salah satu pemain yang pernah kemenakan 2 kali gelar liga 1. Dia berhasil mangkat trofi bergengsi di Indonesia itu pada tahun 2019 dan tahun 2022.

Pemain yang pernah menganyam pengalaman di salah satu Club di Belanda yakni Utrecht ini, tentu akan menjadi pemain yang mampu memberikan dampak positif dan juga besar pada penampilan borneo FC ke depannya. Ini menjadi salah satu semangat baru bagi Borneo FC untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya.