5 Bintang Muda Timnas Indonesia yang Layak Tampil di Piala Dunia

5 Bintang Muda Timnas Indonesia yang Layak Tampil di Piala Dunia

5 Bintang Muda Timnas Indonesia yang Layak Tampil di Piala DuniaWalau tidak terlalu sukses di ajang Piala AFF U-19 2022. Akan tetapi Timnas Indonesia tidak kekurangan stok pemain bintang untuk menjadi penantang terberat di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tidak menyesali kekalahan tersebut. Akan tetapi pria asal Korea Selatan tersebut lebih melihat bibit muda tim Garuda untuk mengawal pertandingan di kompetisi lanjutan.

Menariknya, terdapat banyak fakta menarik atas masa depan bintang muda Timnas Indonesia setelah tersingkir dari kompetisi tersebut. Walau begitu, beberapa dari mereka layak mengisi skuad utama di pentas berikutnya. Dan siapa saja nama – nama tersebut Berikut ini kami hadirkan ulasannya menurut catatan Sporstars.id, antara lain;

1. Cahya Supriadi
Cahya Supriadi merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi kiper Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 mendatang. Sosok penjaga gawang asal Jawa Barat itu terlihat piawai dalam mengatur mistar gawang saat terjun ke Piala AFF U-19 2022.

Walau usianya terbilang kurang cukup, namun Cahya telah dibekali kemampuan yang cukup mapan dalam membaca pergerakan Striker dan laju bola. Menariknya, pelatih Shin Tae-yong telah menurunkannya sebagai pemain inti sebanyak 5 kali sejak babak penyisihan. Selebihnya Cahya pun membukukan 3 Clean Sheet.

2. Muhammad Ferarri
Kehadiran Cahya Supriadi di posisi belakang tak kan pernah berjalan mulus tanpa kehadiran sosok bek tangguh. Muhammad Ferarri bisa dibilang bek paling kokoh dalam mengisi jantung pertahanan. Pria asal Persija Jakarta itu sukses menarik perhatian publik sejak mengawal Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19.

Sisi menariknya, Ferrari tak hanya cakap dalam mengawal lini belakang. Akan tetapi pemain 19 tahun itu pun sukses mencatatkan 2 gol dalam 4 pertandingan Grup A. Diketahui bahwa sang pemain memiliki skill yang terbilang cukup langka dari pada pemain terdahulu.

Peamin Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh

3. Ronaldo Kwateh
Pelatih Shin Tae-yong telah menyukai gaya permainan Ronaldo Kwateh sejak berlaga di pentas Piala AFF U-19. Penyerang yang saat ini memperkuat Madura United itupun tak segan – segan untuk membuktikan kualitas terbaiknya sebagai penggedor pertahanan lawan.

Kwateh boleh jadi masih berusia 17 tahun, akan tetapi Winger tersebut menjawab tantangan sang pelatih untuk mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 5 laga. Di sisi lain, Kwateh memiliki kelincahan dan kecepatan dalam mengolah si kulit bundar. Ia pun bakal diproyeksikan sebagai penguat posisi inti Timnas Indonesia U-20 mendatang.

4. Rabbani Tasnim
Lebih dari itu, Rabbani Tasnim merupakan pemain yang bergelar super-sub. Bagaimana tidak Sebab penyerang serba bisa ini menjadi sorotan publik setelah berhasil mencetak Hattrick dan 1 assist pada laga melawan Filipina.

Tak hanya itu saja, penyerang Borneo FC itu pun juga berhasil menambah pundi – pundi golnya ke gawang Myanmar. Tentunya Shin Tae-yong merasa bersalah jika pria 18 tahun itu tidak ikut serta dalam rombongan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 mendatang.

5. Hokky Caraka
Dan pemain muda yang terakhir adalah Hokky Caraka. Bersaing sebagai penggedor jala lawan, penyerang PSS Sleman ini telah membuktikan kapasitasnya sebagai Striker masa depan Garuda Nusantara.

Catatan tersebut telah dia bekukan saat bersua Brunei Darussalam. Dimana Striker 17 tahun itu langsung memborong 4 gol pada Matchday ke-2 Grup A. Produktifitas golnya pun sangat layak untuk mengantarkan namanya ke Piala Dunia U-20 2023.