5 Pemain PSIS Semarang yang Siap Merusak Formasi Barito Putera

5-pemain-psis-semarang-yang-siap-merusak-formasi-barito-putera

5 Pemain PSIS Semarang yang Siap Merusak Formasi Barito Putera Pada laga ke-3 Shopee Liga 1, PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri, Sabtu (06082022) pukul 15.30 WIB. Momen tersebut akan menjadi laga krusial bagi PSIS untuk menjadikannya sebagai penantang utama demi menggantikan posisi sang juara Bertahan, Bali United.

Diketahui bahwa PSIS Semarang masih belum mendapatkan poin maksimal setelah sebelumnya hanya berbagi 1 angka dengan RANS Nusantara. Walau begitu, pelatih Sergio Aparecido Alexandre tengah berupaya keras agar anak asuhnya lebih bermain terbuka untuk merusak formasi Barito Putera yang notabenenya sulit ditembus para lawan.

Laskar Mahesa Jenar tengah digandrungi sejumlah pemain berkelas yang siap tampil gacor selama 2 x 45 menit waktu normal. Laga sebelumnya akan menjadikan mereka acuan penting untuk membungkus 3 angka secara berurutan. Dan sang pelatih pun akan menurunkan 5 pemain bintang yang diprediksi mampu membongkar racikan formasi terkuat Dejan Antonic.

Penasaran dengan pemain tersebut Ini dia ulasan lengkapnya!
Carlos Fortes
Nama Carlos Fortes menjadi sosok terbaik yang siap mengisi posisi depan PSIS Semarang. Faktanya Striker berkebangsaan Portugal itu telah memiliki kualitas yang tak bisa diungkapkan ke dalam kata – kata. Tak hanya sebagai kebanggaan pelatih, pria 27 tahun itu pun juga mampu memberikan sumbangsih dan motivasi terbesar terhadap pemain muda. Tak heran jika dirinya dipercaya untuk menghancurkan tembok baja Barito Putera di laga mendatang.
Carlos Fortes berhasil didatangkan dari Arema FC lantaran menjadi predator terganas Singo Edan. Di musim lalu, Fortes mampu membukukan 20 gol hanya dalam 31 pertandingan. Lebih dari itu, Ia pun juga memberikan 5 gol dan 1 assist bagi PSIS dalam ajang Piala Presiden 2022. Menurut kabar yang beredar, Fortes mengalami cedera ringan, namun manajemen tim mengklaim bahwa dirinya siap untuk menjadi momok terbesar Laskar Antasari.

5-pemain-psis-semarang-yang-siap-merusak-formasi-barito-putera

 

Hari Nur Yulianto
Tentunya PSIS Semarang tak hanya memiliki nama besar sekelas Carlos Fortes. Tapi mereka pun juga mewarisi pemain terbaik seperti Hari Nur Yulianto. Nyatanya Striker veteran ini sering dijadikan Target Man dalam banyak laga penting. Dan terbukti bahwa pria kelahiran Kendal ini pun nyaris tidak memiliki calon pengganti. Sebab Ia merupakan pemain multifungsi yang selalu ditempatkan pada posisi sayap kanan dan kini hingga False Nine.
Tercatat bahwa pada laga Piala Presiden kemarin, Nur Yulianto sukses

 

membukukan 1 gol. Akan tetapi persembahan itu tidak berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Arema. Walau begitu, dirinya pun bisa menjadi juru gedor terbaik Laskar Mahesa Jenar di laga berikutnya. Sebab Ia memiliki kelincahan dalam menempatkan posisi hingga membuka ruang atas terjadinya gol.

Jonathan Cantillana
Jonathan Cantillana dikenal sebagai pemain inti PSIS di posisi gelandang. Selain itu, Cantillana selalu menjadi motor serangan atas terjadinya penyaluran aliran bola dari belakang hingga memberikan umpan manja terhadap barisan depan. Aksi individu pemain asal Chile ini cukup beragam dan nyaris tidak ketebak pemain belakang lawan. Sejak hadir di Stadion Jatidiri, Playmaker 30 tahun itu sukses menorehkan 5 assist dan 13 gol dari 51 pertandingan resmi.
Arema FC menjadi lawan favorit sang pemain. Dan bukan tidak mungkin jika Ia mampu melanjutkan tren positifnya saat mengantarkan timnya menantang Barito Putera. Sebab Laskar Mahesa Jenar sama sekali tidak kekurangan stok formasi dan taktik untuk memberikan sejumlah ancaman. Dan Cantillana akan bertugas untuk mempersembahkan permainan atraktif agar timnya tak hanya memenangkan laga demi laga, melainkan membungkus gelar Liga 1 di akhir musim.

Oktafianus Fernando
Ada nama lain yang diyakini bisa mencabik – cabik ritme permainan Barito Putera, siapa lagi kalau bukan Oktafianus Fernando. Ia merupakan senjata baru Laskar Mahesa Jenar yang siap mempererat barisan sayap. Diketahui bahwa pria asal Jakarta ini bisa ditempatkan sebagai Winger kini dan kanan. Sebab keahliannya dalam membawa bola nyaris tidak bisa dihalau pemain lawan. Nyatanya pun Ia dibekali kecepatan yang luar biasa untuk menusuk jantung pertahanan lawan.
Di satu sisi, Fernando juga dikenal dengan akurasi tembakan yang cukup bagus. Walau berstatus sebagai pemain baru, namun Winger 28 tahun itu akan siap untuk mengawali kisah suksesnya dalam laga melawan Barito Putera dengan mencatatkan gol dan assist perdananya bersama PSIS Semarang musim ini. Sejatinya Fernando masih bisa dijadikan Super-Sub. Akan tetapi mengisi posisi inti akan menjadikannya semakin tampil percaya diri hingga mampu mencetak gol kemenangan.

Taisei Marukawa
Dan nama besar lainnya yang juga bisa memperdaya pola permainan Barito Putera adalah Taisei Marukawa. Setelah didatangkan dari Persebaya Surabaya, pelatih PSIS sangat yakin bahwa pria asal Jepang itu bisa menjadi jembatan penting untuk mengimbangi pola permainan di semua sisi. Walau posisinya bergerak di sayap kiri, namun sang pelatih akan tetap memberikannya kebebasan untuk bergerak lebih aktif demi membuka keran gol dan meminimalisir upaya serangan balik cepat.
Saat bermain pada beberapa klub sebelumnya, Marukawa lebih dominan ketika diturunkan sebagai Super-Sub. Sebab Winger 25 tahun itu memiliki stamina dan tenaga yang luar biasa untuk menembus pertahanan lawan dan mencatatkan sejumlah gol. Dan di musim ini, Marukawa sukses mencatatkan gol debutnya saat menjamu RANS Nusantara FC. Akan tetapi gol tersebut mengantarkan timnya bermain imbang 1 – 1. Diyakini bahwa pelatih Sergio Alexandre akan langsung memainkannya sebagai penyerang inti untuk mengecoh skuad utama Barito Putera.