Komentar Pelatih Vietnam Ketika Bermain Di Kandang Indoneia U-19

Komentar Pelatih Vietnam Ketika Bermain Di Kandang Indoneia U-19

Komentar Pelatih Vietnam Ketika Bermain Di Kandang Indoneia U-19 – Pertandingan pertama Grup A piala AFF-U19, Sabtu 2 juli 2022 telah usai digelar. Pertarungan yang mempertemukan timnas Indonesia U-19 dan timnas Vietnam U-19 itu berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga, dengan skor kaca mata.

Seperti biasa anak asuhan Shin Tae-Yong, menampilkan permainan yang cepat dan gesit. Hal ini dilakukan sang pelatih dalam mengoptimalisasikan kemampuan para pemain Indonesia yang memang memiliki kecepatan di atas rata rata. Mereka juga bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan laga berikutnya.
Dengan permainan seperti ini tak ayal membuat para pemain Vietnam cukup kewalahan menghadapinya. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih lawan Dinh The Nam, sangat menghadapi Indonesia.

Tidak hanya itu pelatih Vietnam juga sangat kagum dengan atmosfer bertekanan tinggi dari para sporter Indonesia dalam pertandingan yang terjadi di stadion tersebut. Dinh The Nam, berpendapat bahwa bermain di Indonesia cukup intens.

Vietnam Cukup Kesulitan

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Sabtu kemarin, pelatih Vietnam juga mengakui bila anak asuhnya tidak dapat mengembangkan permainan sesuai skema yang mereka inginkan lantaran mendapatkan tekanan dari para pemain Indonesia.

Pelatih Vietnam Dinh The Nam juga mengatakan bila para pemainnya tidak dapat menjalankan skema permainan dengan baik. Ini disebabkan oleh pemain Indonesia yang menampilkan fighting spirit tinggi sehingga pemain Vietnam pun kesulitan. Ini menjadi salah satu kendala yang sedang dialami oleh para pemain Vietnam.

Tidak sampai di situ, suporter Indonesia yang turut hadir dalam pertandingan itu pun berhasil memberikan semangat yang luar biasa kepada para pemain sehingga memberikan atmosfer yang mendalam terhadap pemain Vietnam. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang membuat permainan semakin alat dan membuat semua pemainnya bersemangat.

Pelatih Vietnam pun mengakui bila suporter Indonesia sangat mempengaruhi para pemainnya di atas lapangan. Dia merasa senang dapat merasakan atmosfer yang intens dalam laga ini. Dia juga berharap bahwa untuk liga sepak bola selanjutnya akan bisa mendapatkan atmosfer yang sama seperti saat ini. Hal tersebut benar-benar memicu sama gejolak semangat.

Komentar Pelatih Vietnam Ketika Bermain Di Kandang Indoneia U-19

Kondisi Fisik Para Pemain Vietnam yang Menurun

Selain terpengaruh oleh atmosfer stadion, penyebab yang membuat para pemain Vietnam tidak dapat membawa hasil sempurna saat bertandang ke Indonesia ialah kondisi fisik para pemain. Hal ini terbukti sering jatuh dan kram para pemain Vietnam. Akan tetapi bila kau tahun depan Timnas Vietnam akan bekerja keras berlatih untuk dapat memenangkan permainan sepak bola dalam laga tahun depan.

Pelatih Dinh The Nam mengatakan bila pemainnya yang rata rata masih berusia di bawah 19 tahun belum terbiasa mendapatkan tekanan besar dalam sebuah turnamen sehingga masih sering melakukan kesalahan ketika tampil.

Pengalaman pertama para pemainnya bermain tandang pun cukup mempengaruhi fisik. Meskipun demikian dia tetap memuji penampilan para pemainnya yang berhasil menciptakan banyak peluang besar untuk mencetak banyak gol yang cantik dalam permainan.

Sangat Kecewa Dengan Hasil Imbang

Pelatih Vietnam juga cukup kecewa dengan hasil yang diperoleh oleh para pemainnya. Anak asuhannya tidak dapat menyelesaikan peluang dengan baik di depan gawang, sehingga mereka gagal mendapatkan poin penuh.

Hasil imbang ini membuat pelatih Dinh The Nam merasa cukup kecewa. Akan tetapi dia juga tidak dapat menyalahkan para pemainnya yang sudah menampilkan permainan terbaik meski berada di bawah tekanan besar para suporter Indonesia.