Liga 1 PSS Sleman Gagal Meraih 3 Angka di Markas RANS Nusantara FC

Liga 1 PSS Sleman Gagal Meraih 3 Angka di Markas RANS Nusantara FC

Liga 1 PSS Sleman Gagal Meraih 3 Angka di Markas RANS Nusantara FC – Dalam laga lanjutan Shopee Liga 1, RANS Nusantara FC hanya mampu bermain imbang 3 – 3 atas tamunya, PSS Sleman di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (29-07-2022) malam WIB.

Sejatinya tim tuan rumah terbilang unggul sejak awal babak pertama. Akan tetapi tim tamu berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir laga sehingga keduanya sama – sama memetik 1 angka. Di balik semua itu, permainan Magenta Force cukup mendominasi. Tercatat bahwa mereka telah melepaskan 9 Shoot on Target ke gawang Super Elang Jawa. Akan tetapi kondisi tersebut tidak mampu mengantarkan mereka meraih poin maksimal sesuai harapan.

Di balik semua itu, anak asuh Seto Nurdiantoro pun juga berkali – kali menebar ancaman. Tapi 8 kali upaya tendangan ke arah gawang yang mereka layangkan hanya membuahkan 3 gol. Bagi sang pelatih, kondisi tersebut terbilang sangat wajar karena tembok pertahanan RANS Nusantara FC terlalu kuat. Terlebih saat mereka mendapatkan serangan balik, dengan segera para pemain belakang mengkover semua lini untuk meminimalisir terjadinya gol kekalahan.

Jika melihat laga sebelumnya, PSS Sleman dan RANS Nusantara masih belum berhasil mendapatkan 3 angka di laga perdana musim ini. Di pekan terakhirnya, Super Elang Jawa kalah tipis 1 – 2 atas PSM Makassar. Sementara Magenta Force ditahan imbang PSIS Semarang dengan hasil akhir 1 – 1.

Babak Pertama Cukup Ketat
Di awal babak pertama, kedua tim tampil baik dengan melancarkan pola serangan yang berbeda dari berbagai sisi. Berbagai peluang telah mereka lancarkan demi mendapatkan jaminan gol pertama untuk menghasilkan kemenangan hingga akhir laga.

Pasukan Rahmad Darmawan berkali – kali menusuk jantung pertahanan lawan. Namun sejumlah peluang yang mereka luncurkan berhasil dipatahkan kiper Muhammad Ridwan. Selebihnya tim tamu pun sempat membalas ancaman tersebut dengan memainkan lebar lapangan. Tapi sayangnya hingga pertengahan laga, keduanya belum bisa membongkar jala gawang.

Gol yang ditunggu – tunggu lahir di menit ke-38. Dimana Septian Bagaskara melakukan kerja sama epik dengan Ady Setiawan untuk mengantarkan RANS Nusantara mencegah kebuntuan.

Tapi sayangnya, keunggulan tuan rumah hanya bertahan beberapa menit. Sebab PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45 melalui aksi Free Kick Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos. Sepakan tersebut berubah arah setelah mengenai Onorionde Kughegbe John.

Lagi – lagi, tuan rumah tidak ingin mengakhiri babak pertama dengan kekalahan. 1 menit menjelang akhir laga, Septian Bagaskara sukses mencetak Brace setelah memanfaatkan bola liar di depan muka gawang. Keunggulan Magenta Force tetap bertahan hingga turun minum.

Liga 1 PSS Sleman Gagal Meraih 3 Angka di Markas RANS Nusantara FC

Drama Tim Tamu

Memasuki interval kedua, PSS Sleman dan RANS Nusantara sama – sama menurunkan sejumlah pemain pengganti dengan harapan agar mereka bisa merubah gaya permainan. Akan tetapi kondisi yang mereka inginkan malah sebaliknya, terjadi drama yang dilancarkan tim tamu untuk mengubur pesta kemenangan tim tuan rumah.

Beberapa setelah Kick-Off, RANS mencoba untuk menggoyangkan jala pertahanan lawan yang dijaga ketat oleh Tallyson Duarte. Mereka berniat agar PSS Sleman tidak mampu menyamakan kedudukan bahkan mungkin mendapatkan jatah kemenangan hingga pertandingan berakhir.

Kesuksesan pasukan Rahmad Darmawan tak berjalan sia – sia. Berbagai pola penyerangan yang mereka lakukan telah berbuah hasil manis di menit ke-52. Dimana aksi magis David Laly sukses memperdaya M. Ridwan untuk membawa timnya unggul skor 3 – 1.

Alih – alih menyerah, tim besutan Seto Nurdiantoro pun tak mau jika harus pulang tanpa mengamankan poin penuh. Terbukti bahwa mereka mulai berganti strategi untuk membuka peluang demi mendapatkan gol tambahan. Dan rencana yang mereka inginkan tak berjalan sia – sia. Pada menit ke-66, Riki Dwi Saputro yang masuk sebagai pemain pengganti langsung membungkam gawang Hilman Syah dan merubah papan skor menjadi 3 – 2 setelah mendapatkan umpan manja dari Jose Pedro Valente.

Setelah berhasil mengejar ketertinggalan, pasukan Super Elang Jawa langsung mencabik – cabik area belakang RANS Nusantara. Tak puas menjadi Assist, Riki Dwi Saputro memberikan umpan silang kepada Dave Mustaine hingga akhirnya merubah skor menjadi 3 – 3 di menit ke-78.

Hasil seri tersebut menjadikan pasukan Rahmad Darmawan tampil semakin terbuka. Berbagai pola penyerangan telah mereka kembangkan sampai – sampai harus bermain dengan 3 bek. Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan keuntungan. Sampai pada peluit panjang dibunyikan, skor 3 – 3 tetap bertahan. Dengan hasil itu, RANS Nusantara masih menetap di urutan ke-8 dengan mengoleksi 2 poin. Sementara PSS Sleman berada di posisi ke-12 dengan catatan 1 poin.

Kontribusi Kedua Tim
Aksi kedua tim boleh jadi sangat matang dalam memainkan pertandingan. Terlihat bahwa formasi utama Rahmad Darmawan tidak mampu mempertahankan keunggulan skor hingga babak kedua. Boleh jadi permainan Super Elang Jawa telat panas.

Namun mereka tampak girang saat mendapatkan bola dengan lantas melancarkan penyusunan serangan bertubi – tubi.
Diketahui bahwa perekrutan pemain asing RANS Nusantara cukup memberikan hasil terbaik sejak laga pertama. Walau masih belum sepenuhnya memberikan poin maksimal, namun permainan mereka selalu merepotkan barisan belakang lawan.

Sementara para pemain kunci PSS Sleman pun dianggap tidak tepat saat merumput. Karena mereka dimainkan pada babak kedua. Meski begitu, kontribusi antar pemain kedua klub sangat besar dengan memberikan permainan atraktif dan menjanjikan. Dan laga berikutnya RANS Nusantara akan menjajal kekuatan sang Juara Bertahan, Bali United. Sementara PSS Sleman akan bertamu ke markas Arema FC dengan menargetkan kemenangan penuh.