Menilik Ketajaman 6 Pemain Bintang Shopee Liga 1

Menilik Ketajaman 6 Pemain Bintang Shopee Liga 1

Menilik Ketajaman 6 Pemain Bintang Shopee Liga 1 – Memasuki musim baru Shopee Liga 1 baru saja menggelar laga kedua untuk menampilkan pentas permainan sepak bola Indonesia bertaraf dunia. Diketahui bahwa pertandingan antara RANS Nusantara FC versus PSIS Semarang dijadikan laga perdana yang berlangsung di Jatidiri Stadium, Sabtu (23072022). Akan tetapi kedua tim hanya menghasilkan 1 poin lantara laga tersebut berakhir dengan kedudukan 1 – 1.

Sementara itu laga antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 menutup laga perdana Shopee Liga 1 dengan kemenangan tipis 1 – 0 oleh Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (25072022).

Di balik semua itu, atensi permainan dari semua peserta tidak sepenuhnya terbuka. Sebab beberapa dari mereka tidak menurunkan pemain bintang yang siap menghiasi warna – warni Liga Indonesia musim ini. Terlihat bahwa sejumlah nama penting seperti Cristian Gonzalez, Hanif Sjahbandi hingga Samsul Arif harus duduk di bangku cadangan. Padahal kondisi mereka tengah berada dalam keadaan prima untuk menggedor jala gawang lawan.

Menukil dari Bola.net, publik sepak bola Tanah Air tengah menanti ketajaman beberapa pemain bintang yang siap menghujani papan skor. Siapa saja mereka Mari kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Cristian Gonzales
Bagi para pendukung Timnas Indonesia, tentu saja nama Cristian Gonzales tidak bisa mereka lupakan dalam sejarah permainan tim. Sebab Striker berkebangsaan Uruguay itu telah lama berkontribusi besar terhadap sejumlah klub terbaik di Liga 1 mulai dari PSM Makassar, Arema FC hingga RANS Nusantara FC.

El Loco sempat mengantarkan Persik Kediri menyabet gelar juara di musim 2005-2006. Setelah itu, Ia pun hijrah ke PSS Sleman dan berhasil mempersembahkan trofi Liga 2 hingga menjadikan tim tersebut naik kasta hingga kini.

Tidak hanya Itu saja, pria 45 tahun itu pun juga pernah menjadi Top Scorer Liga 1 Indonesia. Selebihnya, Ia juga membawa nama baik RANS Cilegon FC naik kasta setelah mengakhiri musim 2021-2022 dengan status Runner-Up. Walaupun terlihat gaek, namun Magenta Force tetap mempercayainya sebagai Target Man terbaik di musim ini.

Hanif Sjahbandi
Melupakan nama besar Hanif Sjahbandi bukan merupakan kajian yang benar. Sebab pria kelahiran Jakarta ini memiliki keahlian khusus saat bertugas sebagai Playmaker. Tak henti – hentinya Ia merusak pola serangan lawan di tengah jalan demi merubah arah serangan.

Sjahbandi tidak ditakdirkan menjadi pencetak gol, tapi pengecoh dan perusak pola pertahanan lawan. Sejak bermain dengan Arema FC, Ia hanya membungkus 5 gol dalam 84 laga. Catatan tersebut boleh jadi tidak sebanding dengan penampilannya. Akan tetapi performanya selalu konsisten sehingga membuatnya menarik hati pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll untuk melengkapi skuad utamanya musim ini.

Namun di pekan pertama Shopee Liga 1, Sjahbandi terlihat absen. Sebab Thomas Doll mempercayakan posisinya kepada Syahrian Abimanyu dan Toni Sucipto untuk mengawal Hanno Behrens sebagai Playmaker. Di pekan berikutnya, Sjahbandi diprediksi akan mampu memberikan yang terbaik hingga penutupan musim.

Irkham Mila
PSS Selam tak pernah berhenti untuk mendatangkan barisan winger terbaik dari musim ke musim. Saat ini saja, Super Elang Jawa berhasil menyambut hangat kedatangan Miftahul Hamdi, Komarudin, Rifky Suryawan dan Todd Ferre. Hal tersebut seakan – akan memupus harapan Mila untuk berlaga di partai perdana Liga 1 musim ini.

Sejak awal laga, pelatih Seto Nurdiantoro masih membiarkan Irkham Mila menepi dengan alasan mencari potensi pada masing – masing winger baru. Alhasil mereka hanya mampu mengoleksi 1 poin dengan memposisikan diri pada urutan ke-12.

Walau begitu, kesempatan Mila untuk berunjuk gigi di laga selanjutnya sangat terbuka lebar. Sebab pemain asal tegal itu telah banyak membantu PSS Sleman dalam menyelamatkan berbagai kekalahan di musim sebelumnya. Lagipula jebolan Timnas U-23 itu dirasa mampu untuk tampil lebih gacor di partai mendatang.

Menilik Ketajaman 6 Pemain Bintang Shopee Liga 1

Ramdani Lestaluhu
Sang juara bertahan Bali United juga selalu memiliki lapisan pemain terbaik sepanjang masa. Serdadu Tridatu selalu membeli gelandang serangan dan winger untuk mengukuhkan performa tim. Sementara Ramdani Lestaluhu selalu menjadi andalan pada 2 posisi tersebut.

Akan tetapi, pemain kelahiran Telehu itu harus memanaskan kursi cadangan sejak laga awal Liga 1. Sebab Bali United masih menggunakan jasa Privat Mbarga dan Irfan Jaya untuk memperdalam posisi Winger. Sementara di sektor tengah ada nama Novri Setiawan, Eber Bessa dan Yabes Roni yang selalu menjadi pilihan utama.
Tapi Lestaluhu akan diturunkan guna sebagai motivator pemain baru pada pertandingan tertentu.

Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak merupakan Winger andalan Persija Jakarta sejak beberapa tahun terakhir. Faktanya posisi pemain 30 tahun itu masih sulit tergantikan. Sama seperti Hanif Sjahbandi, Riko juga harus melihat rekan – rekannya bertanding dari pinggir lapangan.

Thomas Doll tidak bermaksud lain selain menggali kedalaman skuad utamanya di musim ini. Terlebih sang pelatih mencoba peruntungan dengan memainkan formasi 3-4-3 dengan skema permainan sayap pendek. Jelas sekali bahwa Riko berpeluang besar untuk menyisir lebar lapangan dengan memanfaatkan kecepatan dan insting predatornya.

Samsul Arif
Dan satu nama bintang lainnya yaitu Samsul Arif. Pria kelahiran Bojonegoro ini merupakan pemain andalan Persis Solo terutama di ajang kompetisi Piala Presiden. Walau Ia gagal mempersembahkan trofi terhadap timnya, namun kualitas permainannya sangat diacungi jempol.

Pelatih Jacksen F. Thiago terpaksa mencadangkan Samsul di pekan pertama Liga 1. Sebab penyerang veteran itu dianggap layak untuk menjadi Super-Sub di berbagai laga tertentu.