Profil 4 Rekrutan Anyar Persikabo 1973 Jelang Liga 1 Musim Depan

Profil 4 Rekrutan Anyar Persikabo 1973 Jelang Liga 1 Musim Depan

Profil 4 Rekrutan Anyar Persikabo 1973 Jelang Liga 1 Musim Depan – Kompetisi Liga 1 2022-2023 boleh jadi semakin ketat. Hingga kini banyak klub yang tengah memburu pemain baru mulai dari pemain lokal hingga asing. Seperti yang dilakukan Persikabo 1973, mereka tak segan – segan untuk merekrut beberapa pemain asing yang dinilai sangat cakap untuk memberikan gempuran dan gebrakan terhadap semua tim peserta.

Jika melihat dari histori pemain sebelumnya, Laskar Padjajaran memang jarang memuliakan pemain asing sejak musim lalu. Namun di tangan Djajang Nurjaman, hal tersebut telah berubah drastis mengingat derasnya persaingan untuk menyabet gelar juara.
Berdasarkan laporan Bola.Tempo.com, berikut merupakan beberapa profil rekrutan anyar Persikabo jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

1. Renan Sgaria Farias
Salah satu rekrutan pertama Persikabo 1973 yakni Renan Sgaria Farias. Pemain berdarah Brazil ini diyakini mampu untuk memperkuat lini depan Laskar Padjajaran musim depan. Karena sebelumnya, pria 27 tahun ini dikenal memiliki keahlian khusus untuk mengecoh barisan tengah dan belakang lawan.

Terbukti sejak berseragam Zejtun Corinthians FC, Ia mampu menorehkan 11 gol dan 2 assist dalam 19 pertandingan. Catatan tersebut Ia lesatkan pada musim terakhirnya. Tentunya pelatih Djajang Nurjaman akan semakin leluasa untuk menggempur jala lawan dengan menurunkan pemain tersebut. Lebih lanjut, Sgaria juga dibekali kecepatan tinggi untuk merusak formasi dan permainan tim lain.

2. Gustavo Tocantins
Pemain yang berikutnya adalah Gustavo Henrique Barbosa Freire atau biasa dikenal dengan sebutan Gustavo Tocantins. Ia juga berasal dari Brazil yang siap mengabdikan dirinya bersama Persikabo 1973 musim depan. Berposisi sama dengan Renan Sgaria, pria 26 tahun itu pun telah banyak mengenyam pengalaman berharga sejak main di Liga Brazil dan Portugal mulai musim 2014 silam.

Tidak ditakdirkan sebagai penyerang utama, namun Striker26 tahun itu telah banyak membantu timnya untuk meraih kemenangan dan sejumlah trofi bergengsi. Tercatat bahwa Ia sudah mengemas 8 gol dan 3 assist pada 74 pertandingan profesional. Catatan itu boleh jadi kurang memuaskan, namun Djajang Nurjaman meyakini bahwa sang pemain akan memberikan kontribusi besar terhadap tim.

Lucas Gama Moreira

3. Lucas Gama Moreira
Masih dari pemain asal Brazil, Laskar Padjajaran juga berhasil mengamankan jasa Lucas Gama Moreira dari Zejtun Corinthians FC. Ia merupakan rekan setim Renan Sgaria yang telah banyak membungkus sejumlah piala berharga untuk timnya. Memiliki postur tubuh setinggi 196 cm akan menjadikannya bek paling tangguh dalam sejarah klub Persikabo 1973.

Nantinya pun bek tengah 29 tahun itu akan langsung mengisi posisi inti. Namun ironisnya, masa bakti sang pemain hanya berlangsung 1 musim untuk menjajal kerasnya persaingan Liga 1. Walau begitu, beberapa laporan mengklaim bahwa kontrak kerjanya akan diperpanjang apabila tim tersebut tidak mampu menjuarai kompetisi tersebut.

4. Ryosuke Nagasawa
Dan rekrutan yang terakhir yakni Ryosuke Nagasawa. Dia merupakan pemain sayap awal Jepang yang diprediksi bisa mencuri perhatian banyak publik. Sebab pemain 23 tahun itu sudah memiliki banyak pengalaman penting dalam sejumlah kompetisi Asia. Terlebih saat dirinya menjayakan Phuket City di Liga Thailand musim 2018 silam.

Sebelumnya, Nagasawa juga memperkuat klub Singapura dan kemudian mempertajam lini serang klub asal Kroasia, NK Medjimurec Dunjkovec. Menurut keterangan, sang Winger selalu tampil All Out dalam segala kondisi. Dan kemungkinan besar Ia juga akan mempersembahkan segalanya untuk Persikabo 1973 musim depan sebagai penyerang inti.